Telkomsel bekerjasama dengan Research In Motion (RIM) hari ini meluncurkan layanan BlackBerry® Internet Service (BIS) prabayar pertama di Asia dengan metode self provisioning, yakni aktivasi cukup dengan SMS. Layanan ini menghadirkan “Push Email” bagi pelanggan prabayar yang memungkinkan akses email dimanapun dan kapan saja melalui ponsel bahkan hingga 10 account sekaligus, termasuk GRATIS alamat account user@telkomsel.blackberry.com.
Hadirnya Blackberry prabayar ini tentunya semakin melengkapi layanan push email Telkomsel yang sudah ada sebelumnya dan menjadikan Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan pilihan layanan push email terlengkap, yakni : HALOventus, Blackberry, Microsoft Direct Push, dan Telkomsel You’ve Got Mail.
Untuk mulai berlangganan layanan ini, pelanggan cukup mengirim SMS dengan format BB
Pelangggan dapat mengakses email hingga 10 email account sekaligus, dari berbagai email provider terkemuka di dunia seperti: Hotmail plus, Yahoo!, Google Mail, dan semua Internet Service Provider (ISP) yang mendukung protocol POP3/IMAP4. Untuk semua layanan tersebut pelanggan hanya dikenakan biaya Rp. 180.000 selama 30 hari (diambil langsung dari pulsanya) sudah termasuk UNLIMITED FREE akses data (APN Blackberry.net), yang selain digunakan untuk send/receive email juga dapat digunakan untuk internet browsing jika menggunakan BlackBerry HandHeld.
Blackberry Prabayar: VP Marketing & CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam dan Deputy VP Product & Mobile Data Service Agus Mulyadi bersama komunitas selebritis pengguna Blackberry saat peluncuran layanan Blackberry Prabayar pertama di Asia (15/05). Kini pelanggan prabayar Telkomsel, yang berjumlah sekitar 50 juta atau 96% dari total pelanggan, dapat menikamati layanan push email Blackberry dengan paket unlimited akses hanya Rp 180.000/30 hari, cukup SMS ketik BB
VP Marketing and CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam mengatakan, ”Sebagai operator yang berorientasi kepada pelanggan, kami mendengar kebutuhan mereka, dimana di era gaya hidup yang penuh mobilitas, serta tuntutan produktivitas dan efisien ini, seluruh pelanggan membutuhkan kenyamanan akses email kapanpun dan dimanapun. Termasuk didalamnya pelanggan prabayar yang merupakan porsi pelanggan terbesar, bahkan sekitar 50 juta atau 96% pelanggan Telkomsel merupakan pelanggan prabayar. ”
”Hadirnya layanan ini, tentunya menjadi solusi yang ditunggu-tunggu, khususnya pelanggan prabayar yang kini dapat menikmati layanan push mail dengan cara mudah dan paket yang terjangkau. Blackberry prabayar Telkomsel tentunya menjadi milestone tersendiri, dimana sebelumnya di Indonesia layanan Blackberry masih terbatas dinikmati oleh pelanggan pasca bayar, terlebih lagi di tingkat internasional Telkomsel merupakan operator yang pertama yang meluncurkan-nya dengan metode self provisioning, cukup SMS,” tambah Hendri.
Vice President Asia Pacific Research In Motion Norm Lo mengatakan,“Blackberry telah lama dikenal masyarakat sebagai solusi email yang terbukti di seluruh dunia dan begitu identik dengan layanan push email. Kami percaya kerjama stategis ini akan membawa benefit dan solusi bagi pelanggan Blackberrry yang lebih luas lagi di Indonesia.”
”Kini pelanggan bisa mengakses hampir semua account email yang ada dan membalasnya bahkan lengkap dengan attachment. Layanan ini tentunya menawarkan pilihan baru email yang nyaman, mudah dan terjangkau, sehingga semua orang dapat mengakses emailnya setiap saat langsung di ponselnya,” tambah Lo.
“Kemanfaatan layanan ini akan semakin terasa karena jaringan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 95 persen wilayah populasi Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia (sekitar 240 juta) yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan luasan seperdelapan bentangan dunia. Bahkan dilengkapi dengan jaringan berteknologi 3G (UMTS/WCDMA/HSDPA) terluas di 111 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur,” pungkas Hendri.
Post a Comment