Headlines News :
Home » » Langkah-langkah menangani SIM Card tidak terbaca di HP

Langkah-langkah menangani SIM Card tidak terbaca di HP

Written By Admin on Thursday 9 June 2011 | 02:14

Setiap Handphone pasti harus dan wajib mempunyai SIM Card untuk beroperasi dengan sebagimana mestinya. SIM Card merupakan akronim dari (Subscriber Identity Module) yang menyimpan tanda pengenal sebuah jasa layanan telekomunikasi.

Namun ada kalanya SIM kita tidak terbaca di Handphone kita. Dan untuk mengatasinya lakukan hal-hal dibawah:

1. Matikan handphone anda terlebih dahulu, lalu periksa kondisi SIM Card, apakah kondisinya masih baik atau tidak, apakah posisinya bergeser atau tidak.
2. Bila kondisi masih baik, bersihkan bagian tembaga kartu sim dengan menggunakan karet penghapus/penghapus karet.
3. Bila masih tidak terbaca, biarkan Handphone anda dalam keadaan non aktif selama beberapa jam, dan cabut SIM Card selama waktu tersebut.
4. Namun, apabila Langkah ke 3 di atas masih tidak bisa dilakukan, artinya SIM Card anda sudah benar-benar rusak, dan secara otomatis anda harus mengganti SIM Card tersebut dengan yang baru.
Share this post :

+ comments + 6 comments

20 July 2012 at 16:26

Slamat sore..
mas hp saya cina ni ZTE tipe C990 dua karu CDMA dan GSM..tapi yang CDMA tidak terbaca padahal saya sudah lakukan langkah pada no 1,2 dan langkah no 3 saya blm coba ci klo smpe brapa jam hp dimatiin..tapi klo msh blm bisa terbaca gmn ya mas.
tapi saya cabut sim card yang CDMA saya pindahin ke Hp esia terbaca kartu'a.
itu knpa ya mas?

tolong solusi'a ya mas..terima kasih

20 January 2014 at 17:42

ok gan kunjungan baliknya di tunggu
Tips Seo dan Info Unik
Sederet Info-Info

makasih gan, blognya cantik banget ane suka

19 April 2014 at 18:06

waktu simcard tidak terbaca saya otak atik hp nya saat kondisi nyala. setelah itu hp jadi mati total. APAKAH BERBAHAYA

selamat pagi kenapa kartu sim saya terbaca tapi tidak hidup waktu menyalakan sambungan data itu kenapa tolong jawab

17 July 2014 at 10:12

Gimana tuh solusinya, masalah saya sama kaya pak ahmad

2 September 2014 at 16:53

ganti konektor SimCard nya pak,biasanya bermasalah disitu

semoga membantu

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bang Selular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger