Headlines News :
Home » » Nokia PHK 7.000-an Karyawannya

Nokia PHK 7.000-an Karyawannya

Written By Admin on Sunday 29 May 2011 | 01:13


Nokia akan melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) terhadap 7.000 karyawannya dan mengalihkan pengembangan Symbian. Keputusan ini kabarnya akan menghemat pengeluaran Nokia hingga USD 1,46 miliar, untuk bisa bertahan di persaingan pasar smartphone.
Nokia menyebutkan, sekitar 4.000 karyawan yang di PHK sebagian besar berada di Finlandia, Denmark dan Inggris. Sementara itu, 3.000 karyawan lainnya akan di pindahkan ke perusahaan outsourcing dan kelompok konsultan Accenture, yang akan mengambil alih produk software Symbian Nokia.

Tampaknya keputusan ini untuk menjaga fokus Nokia dan Windows Phone. Dengan demikian, ini akan membantu menghilangkan keraguan soal kemana Nokia akan ‘melaju’.

Dalam kesempatan yang sama, vendor ponsel asal Finlandia ini juga merinci rencana bisnis ponselnya dan telah memutuskan untuk mulai menggunakan software Microsoft ketimbang platform Symbian sendiri.

Sebelumnya, stasiun televisi nasional di Finlandia menyebutkan, kemungkinan besar ponsel Nokia berbasis Windows Phone 7 segera tersedia bagi konsumen di tahun ini.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bang Selular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger