Headlines News :
Home » » Layanan Data dan Broadband Dongkrak Pertumbuhan Telkom

Layanan Data dan Broadband Dongkrak Pertumbuhan Telkom

Written By Admin on Wednesday 23 April 2014 | 16:29


PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membukukan pertumbuhan laba bersih sepanjang 2013 sebesar 10,5 persen menjadi Rp 14,2 triliun. Layanan data dan broadband menjadi penggerak pertumbuhan.

Pengguna  layanan Fixed Broadband meningkat sebesar 28,7 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 3,0 juta pelanggan. Pengguna layanan mobile data juga meningkat 10,8 persen menjadi 60,5 juta pengguna.

Telkomsel membukukan pendapatan sebesar Rp 10,5 triliun dari layanan data atau meningkat sebesar 35,6 persen dari tahun lalu. Total layanan mobile data dan pendapatan fixed broadband meningkat sebesar 25,6 persen menjadi Rp 15,1 triliun.

Selama 2013 Telkomsel mencatat pertambahan 6,4 juta menjadi 131,5 juta pelanggan. "Layanan data, khususnya mobile data, merupakan pendorong pertumbuhan Telkom sebesar 35,6 persen," kata Direktur Utama Telkom Arief Yahya, dalam laporan keuangan, Jumat (7/3).

Telkom terus mendorong performa Telkomsel secara konsisten dengan terus menggali peluang bisnis legacy yaitu voice dan SMS. Perseroan juga memperkuat bisnis utama yaitu mobile broadband serta meningkatkan platform dan bisnis digital.

Pada bisnis jaringan tetap, Telkom terus mengembangkan Indonesia  Digital Network. Sampai dengan akhir Desember 2013, kapasitas jaringan akses Telkom mencapai 8,2 juta, terdiri dari Fiber to the Home (FTTH), Fiber to the Curb (FTTC)dan ADSL. Telkom juga telah melakukan instalasi sebanyak 82,8 ribu titik akses wifi di area publik.

 Titik akses ini dapat dinikmati oleh para pelanggan Telkom dan Telkomsel. Pada sisi transport, Telkom telah menyelesaikan jaringan backbone Id-Ring di seluruh nusantara sepanjang 68,8 ribu kilometer dari target sebanyak 75 ribu kilometer di 2015.

Source
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bang Selular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger