Ia mengungkapkan, logo baru Flexi melambangkan air bening yang merupakan sumber kehidupan manusia. Sejalan dengan diluncurkannya logo baru, Flexi mengembangkan layanan mobile broadband berkecepatan 5Mbps. Layanan akan digelar di 10 lokasi potensial di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Denpasar dan Medan.
Pengerjaan proyek pengembangan layanan mobile broadband yang mengusung teknologi evolution data only (EVDO) Rev A dan B akan selesai bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang. Sejalan dengan pengembangan layanan tersebut, Telkom Flexi menargetkan pelanggan mobile broadband Flexi akan mencapai 100 ribu pada akhir 2011 dan 500 ribu pada 2012.
Sementara pelanggan internet FlexiNet yang saat ini berjumlah 1 juta ditargetkan naik menjadi 2 juta pada 2012. Untuk mendukung layanan itu, Flexi akan membangun 1.300 base transceiver station (BTS) sampai akhir 2011. Saat ini, mereka sudah memiliki sekitar 6 ribu BTS yang tersebar di lebih dari 80% wilayah Indonesia. Pada 2011, Flexi menggelontorkan investasi sebesar Rp300 triliun untuk pengembangan jasa layanan data.
''Kami lebih optimistis menatap tahun ini karena jaringan semakin modern sehingga bisa menggarap mobile broadband lebih serius selain suara dan SMS,'' ujar Mas̢۪ud. Ia berharap jumlah pelanggan Flexi pada 2011 bisa tumbuh 10-11%. Pada 2010, Flexi melayani sekitar 18 juta pelanggan dengan rata-rata average revenue per user (ARPU) sekitar Rp30 ribu per bulan
www.mediaindonesia.com
Post a Comment