Headlines News :
Home » » Telkomsel Targetkan 7 Juta Pelanggan T- Cash akhir tahun ini

Telkomsel Targetkan 7 Juta Pelanggan T- Cash akhir tahun ini

Written By Admin on Saturday 25 June 2011 | 00:09

Pada akhir 2011, Telkomsel menargetkan 7 juta pengguna layanan Tcash dari saat ini yang total penggunanya kurang lebih 5 Juta pelanggan
Untuk mendukung target tersebut, Telkomsel mengeluarkan beragam jurus. Bagi pengguna yang melakukan registrasi T-Cash memperoleh bonus SMS gratis.
Bonus yang sama juga menanti jika mereka melakukan transaksi pembayaran. Sementara bagi pelanggan yang mengisi kembali uangnya (top up) memperoleh bonus free talk. ''Dari target 7 juta, hingga Mei 2011 kami telah memiliki sekitar 5 juta pelanggan baru. Kami optimistik target 7 juta hingga akhir tahun 2011 bisa tercapai,'' kata GM Mobile Commerce Development Telkomsel, Rayhan di Jakarta.
Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat sudah mulai memanfaatkan instrumen e-money untuk pembayaran yang bersifat mikro. Demikian intisari diskusi bertema “Sinergi Perbankan dan Operator Dalam Mendorong Less Cash Society” yang digelar Komunitas Jurnalis Radio (KJR) di The Only One Cafe, FX Plaza, Jakarta,
Seminar yang menampilkan pembicara dari pihak Bank Indonesia, GM T-Cash Management Telkomsel, Reyhan, Ida Nuryanti Senior Analis Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Handaka Santosa, CEO Senayan City ini berlangsung menarik. Masing-masing pembicara menyambut baik terhadap pola e-payment yang akan menjadi tren ke depan.
Selain terus menggenjot jumlah pengguna, Telkomsel juga memperluas merchant-merchant T-Cash. Saat ini Telkomsel telah menjalin kerjasama dengan 350 merchant dengan total terminal mencapai 8.900 unit. Merchant-merchant itu bervariasi mulai dari agen asuransi, pembayaran tagihan, jasa pengiriman, pendidikan, fashion, makanan dan minuman, life style dan lainnya.
Pertumbuhan cepat Telkomsel Cash, kata Rayhan, menjadikan Telkomsel sebagai layanan dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia saat ini. ''Hingga Oktober 2010 pangsa pasar Tcash mencapai 43 persen,'' kata Rayhan pada diskusi Sinergi Operator dan Perbankan dalam mendorong tumbuhnya Less Cash Society.
Tribun News.com
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bang Selular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger