Headlines News :
Home » , » Telkomsel Luncurkan Layanan Pesan Instan Cweeta

Telkomsel Luncurkan Layanan Pesan Instan Cweeta

Written By Admin on Friday 31 May 2013 | 09:53


Guna memanjakan pelanggan setianya, Telkomsel menghadirkan Cweeta yaitu layanan terbaru sosial media yang berbasiskan teks.

Layanan itu memungkinkan penggunanya untuk saling mengirimkan pesan instan (chatting) dan bersosialisasi dengan pengguna layanan Cweeta lainnya (Cweeters).

Menurut Head of Digital Lifestyle Group Telkomsel Marina Kacaribu seperti dikutip dari metrotvnews, layanan Cweeta menggunakan teknologi USSD sehingga pengguna tidak memerlukan koneksi internet untuk pemakaiannya.

"Selama pelanggan terhubung dengan jaringan GSM Telkomsel, layanan Cweeta bisa hadir dimanapun dan kapanpun baik melalui kartuHalo, simPATI maupun Kartu As, sehingga memudahkan untuk saling berinteraksi," katanya dalan keterangan resmi, Senin (27/5)

Agar lebih nyaman, Marina mengungkapkan, pengguna sebaiknya menggunakan telepon seluler yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang dapat memudahkan dalam melakukan chatting atau update status.

Namun, lanjutnya, ada beberapa tipe ponsel yang belum mendukung keyboard alfanumerik pada teknologi USSD yang diusung Cweeta seperti Samsung S3, B7320, Galaxy Note, Galaxy Grand I9082, dan CROSS L3C.

"Saat ini sedang diupayakan agar tipe ponsel tersebut tetap dapat menikmati layanan Cweeta," tuturnya.

Selama masa percobaan, pelanggan dapat bertukar pesan secara gratis selama 3 hari. Jika masa uji coba telah habis, maka pelanggan dapat memilih paket langganan yakni paket mingguan (Rp2.200 per 7 hari) atau paket bulanan (Rp5.500 per 30 hari).

Layanan Cweeta tidak dikenakan biaya tambahan apapun selain dari biaya langganan mingguan/bulanan yang telah dipilih.

Adapun cara mengaktifkan layanan ini, cukup dengan menghubungi *603# dari ponsel. Untuk informasi lebih lengkap bisa juga mengakses www.telkomsel.com/cweeta.

Marina menerangkan, fitur-fitur utama dalam Cweeta diantaranya chat one to one dengan maksimal pesan yang dapat dikirim sebanyak 100 karakter.

Ada pula chat group yang percakapannya bisa direspon oleh anggota dari group tersebut. Lainnya ialah update status di mana teman-teman Cweeta yang mengikuti akan mendapatkan notifikasi status terbaru tersebut

Source
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bang Selular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger